Manajemen reputasi: tips dan trik yang berguna

Terkadang bisnis Anda membuat kesalahan dan menciptakan pelanggan yang tidak bahagia. Beberapa pelanggan tidak mungkin dipenuhi. Ada banyak alasan mengapa perusahaan Anda menderita reputasi yang tidak ideal. Baca terus untuk mendapatkan saran hebat tentang cara memperbaiki, mempertahankan reputasi yang baik, dan membuat bisnis Anda berfungsi.

Jika situs Anda tidak ada di halaman depan pencarian Internet, mungkin sudah saatnya berinvestasi di perusahaan optimisasi mesin pencari. Perusahaan ini menggunakan metode SEO terbaru untuk mengintegrasikan kata kunci ke setiap halaman situs web Anda.

Menerbitkan informasi di situs media sosial penting bagi reputasi perusahaan Anda. Anda perlu menerbitkan setidaknya beberapa kali seminggu untuk menjalankan kampanye pemasaran secara efektif. Jika Anda merasa posting di situs media sosial luar biasa, Anda harus menyewa seorang penyihir untuk membuat posting Anda.

Pemantauan reputasi atau merek pribadi sangat penting untuk manajemen reputasi online. Setel peringatan otomatis saat nama Anda muncul. Gunakan Trackur, Pantau ini dan Google Alerts untuk mempelajari tentang konten baru. Dengan cara ini, hari berikutnya, jika tidak lebih awal, Anda dapat mengetahui kapan seseorang berbicara tentang Anda.


Cara terbaik untuk mengelola reputasi Anda adalah dengan menyediakan layanan yang sangat baik untuk semua orang yang Anda hadapi. Ketika semua orang bahagia, mereka tidak mengatakan apa-apa selain hal-hal positif. Dari mulut ke mulut adalah iklan terkuat karena gratis dan tak terhentikan. Pastikan tidak ada yang pernah memiliki alasan untuk mengatakan sesuatu yang salah.

Memiliki reputasi yang baik dengan memastikan bahwa pelanggan yang tidak puas puas. Ketika Anda mengubah negatif menjadi bahagia, tunjukkan bahwa Anda peduli dengan pelanggan Anda. Jika Anda bisa melakukannya secara online, bahkan lebih baik. Jika orang melihat Anda khawatir tentang masalah, itu baik untuk mereka.

Jangan pernah melakukan diskusi publik dengan anggota audiens Anda. Ini adalah cara yang bagus untuk menunjukkan kepada orang-orang bahwa Anda tidak peduli dengan kebutuhan mereka. Ketika ada perselisihan publik antara perusahaan dan seseorang, perusahaan tersebut umumnya dianggap orang jahat. Jadi berhati-hatilah.

Jika Anda melakukan snafu publik, tunjukkan pada dunia bahwa Anda dewasa dan minta maaf. Semua orang membuat kesalahan, tetapi dibutuhkan orang yang sangat baik untuk mengenalinya. Jika orang-orang melihat bahwa Anda benar-benar meminta maaf atas kesalahan yang Anda buat, mereka kemungkinan besar akan bekerja sama dengan Anda di masa depan.

Jika Anda memiliki bisnis, pastikan karyawan Anda diperlakukan dengan hormat. Banyak orang tidak menganggapnya serius seperti seharusnya dan dapat memiliki konsekuensi serius. Jika orang lain tahu bahwa Anda tidak memperlakukan orang dengan baik, mereka mungkin tidak ingin berbisnis dengan Anda.

Selalu menjaga harapan pelanggan Anda saat melakukan bisnis untuk diri sendiri. Ini berarti Anda harus jujur ??kepada mereka dan siap mengakui kesalahan. Untuk mendapatkan reputasi yang baik, Anda harus jujur.

Jika pelanggan memberi Anda peringkat negatif, jangan tinggalkan argumen balasan negatif. Ini hanya akan membuat Anda terlihat sombong dan sulit dimengerti. Meskipun Anda harus memperlakukan bagian dari ulasan yang tidak benar, Anda harus melakukannya dengan cara yang tidak agresif.

Seperti disebutkan di atas, ada banyak kemungkinan alasan mengapa Anda perlu bantuan dengan manajemen reputasi. Seperti yang Anda ketahui, mempertahankan reputasi yang baik adalah penting untuk kesuksesan masa depan perusahaan Anda. Perbaiki diri Anda sesegera mungkin untuk mengembalikan pelanggan. Jangan lupa untuk menggunakan saran yang tercantum di atas.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*