Tips Cara Perawatan Kendaraan Bagi Pemilik Rental Mobil

Pemilik rental mobil akan selalu merawat mobil mereka dengan mengikuti tips perawatan mobil dengan cara yang benar baik untuk jenis sewa mobil kecil seperti city car, MPV dan Minibus maupun mobil besar seperti sewa Elf . Menjalankan perusahaan rental mobil pasti akan menjaga mobil Anda. Apa yang harus dipertimbangkan? Periksa komponen mobil dan cara memperbaiki kerusakan mobil. Perawatan kendaraan yang teratur mengurangi kerusakan kendaraan, memperpanjang usia kendaraan, mencegah kerusakan kendaraan yang lebih serius dan menghemat biaya perawatan kendaraan.

Misalnya, untuk merawat ban mobil. Pemeriksaan tekanan ban yang benar membuat ban lebih tahan lama, kaki lebih tahan lama, kemudi lebih baik, akselerasi lebih baik, dan traksi ban lebih kuat. Jika Anda tidak melakukan perawatan rutin pada ban mobil Anda, yang akan terjadi adalah ban mudah bergeser dan menjadi botak, kaki-kaki mobil cepat aus dan kerja mesin menjadi lebih berat.

Berikut tips perawatan mobil untuk pemilik persewaan mobil:

Perawatan aki

Perawatan aki mobil dilakukan secara teratur, dan hal-hal berikut harus diperhatikan:

1. Tinggi air aki – Periksa apakah air aki berada pada level yang seharusnya dan sesuai dengan tanda garis yang ditentukan. Hindari kehabisan air, dan jika kekurangan, tambahkan jumlah air dalam aki ke tingkat yang disarankan dan gunakan air tawar (suling) atau air aki.

2. Tegangan aki: Periksa apakah tegangan aki sekitar 12 volt untuk melihat apakah Anda dapat menggunakan voltmeter

3. Pembersihan Polar: Elektroda negatif atau positif pada aki umumnya kotor karena reaksi kimia; ujung selalu dibersihkan secara teratur jika kotor, sehingga arus listrik didistribusikan secara merata dan tidak berfluktuasi.

Perawatan mesin oli.

Tips Merawat Mesin Mobil Untuk Mengikuti Perawatan Oli. Oli mobil memiliki batasan tertentu untuk digunakan; minyak harus diganti setiap beberapa kilometer. Oli mesin dapat bertahan dari 5.000 hingga 10.000 kilometer, tergantung pada jarak yang digunakan. Jika oli lama tidak diganti, kotoran akan mengendap di oli mesin dan Anda tidak akan oli dengan benar. Selain itu, jumlah oli juga harus diperiksa agar mesin bebas oli.

Beberapa indikasi untuk mengganti oli adalah:

1. Kilometer dari 5.000 kilometer hingga 10.000 kilometer

2. Anda dapat memeriksa dengan menarik tongkat pengukur oli dan memastikan volume oli cocok dengan level yang disarankan

3. Cobalah melepaskan minyak di jari-jari Anda, dan rasakan apakah minyaknya masih bersih atau kotor. Anda biasanya akan merasakan kertas tipis jika Anda merasakan kertas tipis, jadi Anda harus mengganti oli.

Perawatan Radiator

Merawat radiator sangat penting karena bekerja seperti radiator mobil. Jumlah air dalam pendingin menentukan kemampuan pendingin untuk mendinginkan mesin, jika air dalam pendingin kurang, itu menyebabkan lebih sedikit pendinginan mesin dan overheating mesin, dengan penurunan kinerja sebagai hasilnya (mesin juga berhenti karena kelebihan panas) jika Anda bepergian, pastikan bahwa airnya tidak cukup penuh. Pastikan bahwa air dingin selalu diisi dengan air bersih dan bersih, jika penggunaan air kotor dapat menyebabkan mesin menumpuk.

Perawatan ban

Perawatan ban mobil adalah tekanan angin pada ban dan dengan demikian kaki mobil kanan. Karet yang terawat baik membuatnya tahan terhadap karet dan jika terkena perawatan itu akan rusak atau patah

Perawatan ringan

Lampu adalah alat penerangan yang digunakan untuk penerangan di malam hari. Kontrol semua lampu depan, lampu berkedip, lampu rem. Menggunakan lampu berkualitas tinggi bisa membuatnya lebih tahan lama. Yang terbaik adalah menghindari menggunakan lampu halogen karena mereka menyerap lebih banyak listrik dan menguras baterai dengan cepat. Perhatikan juga bahwa tidak boleh ada lampu yang selalu menyerap daya dari baterai, yang menyebabkan lampu terus menyerap baterai, sehingga menghabiskan baterai dengan cepat.

Perawatan kursi mobil

Kursi mobil dibersihkan secara teratur sebulan sekali, agar tidak mengelupas dan mengubah warna jok. Pembersihan kursi secara teratur juga mencegah bau pada ruangan mobil anda.

Itulah beberapa tips perawatan mobil rental yang bias anda lakukan dengan mudah. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *